Selasa, 03 Mar 2020 17:41 WIB

Modus Baru Pencurian Mobil: Test Drive di Dealer, Ditunggu Enggak Balik

Doni Wahyudi - detikOto
Pencurian Ayam Modus baru pencurian mobil dengan pura-pura beli, melakukan test drive tapi tak kunjung kembali (ilustrasi)
California -

Pria ini melakukan aksi pencurian yang terbilang berani. Dia menampakkan wajahnya ke dealer bergaya mau membeli mobil, tapi tak kembali usai test drive.

Shahram Rouhani, 41 tahun, berhasil beberapa kali kali mencuri mobil dengan berlagak sebagai pembeli. Dia datang ke dealer, melakukan test drive, lalu tak kunjung kembali untuk mengembalikan mobil tersebut.

Dia baru tertangkap saat melakukan aksinya yang ketiga. Kepolisian St Petersburg memberangusnya belum lama ini.



Dalam dua kesempatan membeli mobil, yang berakhir dengan pencurian, Rouhani selalu menjanjikan untuk mengembalikan mobil keesokan hari. Sebagai 'jaminan' dia meninggalkan mobilnya di dealer.

Salah satu mobil yang berhasil dicuri adalah Nissan Armada Platinum. Mobil itu berbanderol US$ 56.0000 (sekitar Rp 797,5 juta).

Pada 24 Februari, dia mengendarai Nissan Armada Platinum itu ke sebuah dealer yang menjual Volvo. Dia diyakini sudah membuat janji dengan dealer untuk 'membeli' Volvo S90 yang berharga U$ 42.700 (sekitar Rp 608,3 juta).



Tak lama berselang dia berada di sebuah dealer BMW, yang lokasinya tak jauh dari dealer Volvo. Menurut keterangan kepolisian setempat, dia mencoba untuk menukar mobil curian dengan mobil baru.

"Si tersangka mengakui sudah mendatangi beberapa dealer mobil dan mengambil mobil saat melakukan test drive. Dia tak mengembalikannya demi mendapat keuntungan," demikian laporan penahanan yang beredar dikutip dari Tampabay.com.

Dengan modus bertukar mobil dari satu dealer ke dealer lain, beberapa mobil yang dicuri Rouhani berhasil ditemukan. Hanya saja nilainya sudah berkurang banyak karena ada yang lecet dan bahkan penyok.



Simak Video "Maling Mobil Tertangkap Basah, Diuber-uber Massa"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com