Jumat, 21 Feb 2020 21:43 WIB

Bukan Jazz 'Fit', Honda Mungkin Bawa City Hatchback ke RI

Luthfi Anshori - detikOto
Bocoran desain Honda City versi hatchback Sketsa desain Honda City versi hatchback.Foto: Indianautosblog
Jakarta -

Generasi terbaru Honda Jazz, yang diberi nama All New Fit, sudah mulai dijual di Jepang. Namun bagi Anda yang kepincut mobil ini siap-siaplah kecewa. Model ini kemungkinan besar tidak masuk ke Indonesia.

"Ya diluncurkan di Jepang buat market Jepang, kita cari (mobil) yang sesuai market di Indonesia," ujar Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) di Sunter, Jakarta, belum lama ini.

Tapi jangan khawatir jika All New Fit tidak jadi masuk ke pasar RI. Sebab saat ini Honda juga sedang menyiapkan hatchback baru lainnya yang dibangun dari sedan City. Bocoran sketsa City versi hatchback bahkan sudah bocor di internet.

Ketika ditanya detikcom apakah HPM bakal membawa City hatchback ke pasar Tanah Air, Yusak menjawab kemungkinan tersebut.

"Kita pertimbangkan ya. Apakah model ini benar-benar cocok untuk market di Indonesia. Pasti kami akan berikan yang terbaik untuk konsumen hatchback yang berkarakter sporty," bilang Yusak, melalui pesan singkat kepada detikcom, Jumat (21/2/2020).

Honda City hatchbackHonda City hatchback Foto: Indianautosblog

Yusak juga memberi komentar soal sketsa tiga dimensi City hatchback yang sudah tersebar luas di dunia maya. Menurut Yusak, sketsa itu dibuat oleh APM Honda di negara tetangga Indonesia.

"Itu salah satu model yang di patenkan di negara tetangga. Yang government-nya (pemerintahnya) mengharuskan paten berikut 3D itu, sepertinya Malaysia atau Australia. Tapi saya nggak tahu pasti itu diambil dari negara mana," terang Yusak.

Sebagai informasi, Honda City hatchback dikabarkan meluncur tahun ini dan akan menemani varian hatchback Honda yang sudah ada sebelumnya seperti Jazz dan Civic hatchback.

Honda City hatchback kabarnya hanya akan dijual di beberapa kawasan regional saja, seperti di Amerika Latin dan Asean.



Simak Video "Astra Honda Pamer 12 Nama Pembalap Mudanya"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com