Diskon 50%, Captiva Buatan Wuling RI Diserbu Warga Thailand

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 20 Feb 2020 20:32 WIB
Wuling ekspor Almaz
Chevrolet Captiva buatan Wuling Indonesia diserbu warga Thailand. Foto: Dok. Wuling Motors Indonesia
Bangkok -

Seperti di Indonesia, Chevrolet Thailand melakukan promo cuci gudang. Ini merupakan langkah Chevrolet menyusul pengumuman hengkang dari Thailand mulai akhir 2020.

Mobil-mobil Chevrolet di Thailand didiskon besar-besaran. Chevrolet Captiva buatan pabrik Wuling Motors Indonesia di Cikarang pun dijual dengan setengah harga.

Diberitakan Bangkok Post, Chevrolet Captiva yang merupakan kembaran Wuling Almaz menjadi salah satu mobil Chevrolet terlaris di Thailand. Warga Thailand pun menyerbu Captiva yang didiskon 50%.

Chevrolet Captiva kembaran Wuling Almaz di Thailand dijual dengan setengah harga. Harga resminya mulai dari 999.000 baht (Rp 439 jutaan), kini turun menjadi 499.000 baht (Rp 219 jutaan).

Chevrolet Captiva berbasis Wuling Almaz dibuat di Indonesia. Chevrolet Captiva berbasis Wuling Almaz dibuat di Indonesia. Foto: Pool (Autoevolution)

Saking membludaknya peminat Chevrolet Captiva yang didiskon tersebut, salah satu diler Chevrolet sampai harus menyetop penjualan Captiva.

"Showroom The Bang Chak untuk sementara menghentikan penjualan Captiva. Kami akan menginformasikan jika nanti tersedia kembali," tulis diler tersebut di Facebook.

Seorang manager penjualan Chevrolet di Pattaya, Surat Chunaka, mengatakan dirinya tidak lagi menerima order Captiva. Namun, untuk model lain masih tersedia.

Diberitakan Thai Residents, seorang tenaga penjual di showroom Chevrolet Pichit Diamond Khon Kaen, Sukanya Kanyabut mengatakan, setelah berita diskon besar-besaran Chevrolet mencuat, konsumen banyak yang menghubunginya setiap hari. Bahkan, 300 unit Captiva terjual dalam 1 hari dengan potongan harga 50%.



Simak Video "Chevrolet Pamit dari Indonesia, Bagaimana Nasib Penggunanya?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)