Minggu, 16 Feb 2020 10:01 WIB

Dari Indonesia, Suzuki XL7 Akan Diekspor ke 30 Negara

Luthfi Anshori - detikOto
Suzuki XL7 Suzuki XL7 telah meluncur, mobil ini bakal diekspor. Foto: Luthfi Ansori/detikOto
Jakarta -

Indonesia menjadi negara ketiga di dunia yang ditunjuk sebagai basis produksi Suzuki, setelah Jepang dan India. Beberapa produk Suzuki Indonesia sudah dikapalkan ke sejumlah negara. Termasuk juga model low SUV Suzuki XL7 yang akan diekspor ke luar negeri.

Dijelaskan Head of Marketing 4W PT SIS (Suzuki Indomobil Sales) Donny Saputra, Suzuki XL7 akan diekspor ke 30 negara di Asia dan Amerika Latin.

"(Target kami untuk XL7-red) 12.600 unit (setahun-red). Sudah kami mulai (ekspor-red) bulan ini. Total 30 negara," kata Donny kepada wartawan, di Grand Ballroom Krakatau, TMII, Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

Suzuki XL7 diproduksi di Cikarang dan dikirim ke 30 negara. Suzuki XL7 diproduksi di Cikarang dan dikirim ke 30 negara. Foto: Luthfi Ansori/detikOto

Beda dengan pasar dalam negeri, untuk pasar luar negeri XL7 akan dikirimkan dengan spek berbeda menyesuaikan permintaan negara importir. "Misal ada yang pakai setir kiri dan setir kanan, dan ada perbedaan juga dari fitur," terang Donny.

Suzuki XL7 memiliki komponen lokal sebesar 85%. Suzuki XL7 memiliki komponen lokal sebesar 85%. Foto: Luthfi Ansori/detikOto

Suzuki XL7 diproduksi di pabrik Suzuki di Cikarang, dengan kandungan komponen lokal mencapai 85 persen.

Untuk memenuhi permintaan XL7 di dalam negeri dan luar negeri, PT SIS menambah kapasitas produksi di pabrik Cikarang.

"Nambah kapasitas 1 line produksi di Cikarang. Kemudian ada dua shift dan kita tambah juga dari segi man powernya," ungkap Donny.



Simak Video "Sporty! Ini Tampilan Suzuki New Baleno Dengan 6 Fitur Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com