Jumat, 14 Feb 2020 17:24 WIB

Cuma Main Hitungan Jam, Pemain Liga Inggris Bisa Beli Mobil Super Mewah Ini

Doni Wahyudi - detikOto
LaFerrari LaFerrari kepunyaan Aubameyang (Ferrari.com)
Jakarta -

Superstar Liga Inggris identik dengan mobil mewah. Dari Ferrari, Mercedes, Rolls Royce hingga Lamborghini. Berapa lama mereka harus bermain untuk bisa membelinya? Cuma beberapa jam.

Bisa mengantongi gaji sampai puluhan milar dalam sebulan, membelanjakan mobil mewah sudah jadi kebiasaan pesepakbola top di seluruh Eropa. Bahkan pemain-pemain yang baru menanjak kariernya, perubahan pertama yang terjadi pada mereka bisa dilihat di garasi mobil.

Berikut kami sajikan mobil-mobil mewah pemain Liga Inggris, dan durasi waktu yang dibutuhkan untuk bisa mendapatkan kendaraan tersebut berdasarkan gajinya:

Ferrari LaFerrari (Rp 20,5 m) - Pierre-Emerick Aubameyang dan Son Heung-Min

Di dunia hanya tersedia 499 unit, Ferrari spesial ini berbanderol Rp 20,5 miliar. Ini adalah mobil paling bertenaga produksi Ferrari yang legal dipakai di jalan raya, di mana top speednya mencapai 349,228 km/jam.

Aubayemang hanya butuh bermain bola selama enam jam dan 18 menit untuk bisa membawanya pulang. Sementara Son Heung Min harus bermain selama sembilan jam untuk mendapatkan gaji yang bisa menebus mobil ini.

Roll Royce Dawn (Rp 4,9 m) - Michy Batshuayi

Roll Royce Dawn dianggap sebagai salah satu mobil paling klasik yang pernah dibuat pabrikan asal asal Inggris tersebut. Pesepakbola top Inggris yang memarkir mobil ini di garasinya adalah Michy Batshuayi.

Rolls Royce milik BatshuayiRolls Royce milik Batshuayi Foto: ist.



Pemain belia Chelsea itu membeli Roll Royce Dawn dengan banderol Rp 4,9 miliar. Berapa lama dia harus mengumpulkan bermain untuk bisa membeli mobil mewah ini?

Dengan kini dapat kotrak 23 juta poundsterling selama lima tahun dari Chelsea, Batshuayi hanya butuh main tiga pertandingan untuk mendapatkan uang demi bisa membeli mobil ini.

Ferrari 812 Superfast (Rp 4,5 m)

Cuma Main Hitungan Jam, Pemain Liga Inggris Bisa Beli Mobil Super Mewah IniFoto: Ferrari.com

Ferrari 812 Superfast sebenarnya masih kalah dibanding Lamborghini Aventador. Tapi banyak pesepakbola Eropa yang menjadikan kuda jingkrak ini sebagai salah satu koleksinya. Termasuk Paul Pogba dan Dejan Lovren.

Dikutip dari The Sun, dengan gajinya yang besar, Lovren hanya butuh bermain dua pertandingan supaya bisa mengumpulkan uang dan membeli Ferrari ini.



Simak Video " Aubameyang ke Manchester United Saja!"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com