Kamis, 13 Feb 2020 21:20 WIB

20 Tahun Pakai Daihatsu, Petani Kopra Dapat Hadiah Trip ke Jepang

Angga Laraspati - detikOto
Daihatsu Foto: Daihatsu
Jakarta -

Kesetiaan pengguna mobil memang selalu diuji dengan berbagai model dan juga merk-merk lainnya yang baru. Namun, hal itu tidak bagi pengguna Daihatsu Djody James Rawung yang sudah menggunakan Daihatsu selama 20 tahun.

Petani Kopra asal Sulawesi Utara ini, dalam aktivitasnya sehari-hari selalu memakai Daihatsu Espass untuk mengangkut dan mengantar kopra sejak tahun 2000. Ia menggunakan Espass saat itu karena mobil tersebut irit, bandel, dan pilihan yang pas untuk aktivitasnya.

Seiring berlalunya waktu, bisnis hasil kopra yang ia jalankan terus berkembang dan harga jualnya juga terus naik. Pada tahun 2005, ia memutuskan untuk menambah mobil keduanya, yaitu Daihatsu Xenia, Djody pun menggunakan Xenia tersebut untuk berkunjung ke rekan bisnisnya.

Pada tahun 2010, Espass miliknya tidak mampu lagi menampung hasil panen. Yang menarik adalah saat Djody memutuskan untuk mengganti mobil operasionalnya dengan yang baru. Saat Djody datang ke outlet Daihatsu di Manado, ia ingin membeli mobil operasional penggantinya dengan Espass yang baru, karena Espass dirasa sangat pas untuk usahanya. Saat itulah, ia baru tahu bahwa Daihatsu tidak memproduksi kembali Daihatsu Espass, dan akhirnya beralih memilih Gran Max sebagai mobil operasional barunya.

Singkat cerita, bisnisnya terus maju, tahun 2012, Djody kembali mengganti mobil Xenia yang ia punya sebelumnya dengan All New Xenia. Kesetiaannya terhadap Daihatsu, dibuktikan dengan terus menggunakan mobil Daihatsu selama 20 tahun. Karena baginya, Daihatsu juga Sahabat yang paling setia dalam menemani saat berbisnis, dan saat santai bersama keluarga.

Dari kesetiaannya menggunakan Daihatsu, Djody pun memenangi hadiah berupa Trip ke Jepang dari program Daihatsu Setia 2019 dari IBT (Indonesia Bagian Timur) yang diumumkan lewat video di YouTube Channel Daihatsu Sahabatku.

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan pihaknya senang mobil Daihatsu menjadi bagian dari cerita perjalanan hidup Sahabat. Tak hanya untuk berbisnis, tapi dalam kehidupan sehari-hari bahkan untuk keluarga Djody menggunakan Daihatsu dalam aktivitasnya selama puluhan tahun.

"Melalui Daihatsu Setia, kita bisa melihat bagaimana Daihatsu menjadi bagian hidup Sahabat dan masyarakat Indonesia," ujar Amelia Tjandra dalam keterangan tertulis, Kamis (13/2/2020).

Sebagaimana diketahui, program apresiasi Daihatsu Setia sudah berjalan sejak tahun 2014, dan selalu dinanti pemilik mobil Daihatsu. Daihatsu Setia 2019 berhasil menjaring lebih dari 105 ribu pendaftar, dan memberikan hadiah berupa trip ke destinasi wisata favorit, mulai dari Jepang, Labuan Bajo, dan Sabang untuk masing-masing 3 Pemenang tiap 9 area (Sumatera, Kalimantan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi, Bali, Jawa Timur, dan 2 area Jabodetabek). Khusus pemenang utama, Daihatsu juga membuat video testimoni pemenang ditayangkan melalui Youtube Channel Daihatsu Sahabatku.



Simak Video "Di Jepang, Kakek-Nenek Dilatih Agar Aman Berkendara"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com