Rabu, 12 Feb 2020 15:53 WIB

Selain Jimny, SUV Legenda Suzuki Bakal Hidup Lagi

Rizki Pratama - detikOto
Suzuki Escudo Suzuki akan memanggil nama-nama SUV lamanya kembali ke pasaran. Foto: Response
Jakarta -

Pada masanya SUV dari Suzuki cukup fenomenal di Indonesia. Siapa yang tak kenal model Katana, Vitara, Escudo, Sidekick, dan Jimny?

Nama-nama di atas sempat menjadi pilihan para konsumen mobil Indonesia di tahun '80-an. Jika dikaitkan dengan tren SUV saat ini, nama-nama tersebut setidaknya bisa menempatkan pasar SUV Suzuki di posisi yang menarik.

"Tahun '80-an SUV itu Suzuki. Ada Katana, Jimny, Vitara, Escudo, Sidekick. Kayaknya sudah musimnya mengembalikan Suzuki ke SUV setelah meluncurkan Jimny," kata Head of Marketing 4W PT SIS, Donny Saputra saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan belum lama ini.

Donny memang melihat SUV adalah pasar yang cukup menarik di Indonesia melihat perkembangannya di Indonesia. Nyaris tidak ada saat ini merek mobil yang tidak menawarkan mobil jenis SUV.

"SUV potensial. Sekarang peringkat tiga setelah Low MPV, LCGC, dan Low SUV," ujar Donny.

Meski begitu, berbicara selera pasar Indonesia Low MPV masih akan sulit digusur Low MPV. Kendati ada beberapa kemiripan antara Low MPV dan Low SUV, keduanya memiliki karakter konsumen berbeda.

"Kalau dilihat segmen mereka beririsan, akan tetapi saya melihatnya potensi agak berbeda dalam artian di Low SUV lebih banyak orang yang sudah mempunyai mobil, bukan first buyer," terangnya.



Simak Video "Saat 'Noob' Jajal Jimny Libas Medan Offroad"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com