Selasa, 11 Feb 2020 12:55 WIB

Ini Dia! Warna Mobil Paling Favorit di Seluruh Dunia

Doni Wahyudi - detikOto
STUTTGART, GERMANY:  (FILEPHOTO)  Workers check the paint on Porsche cars at the companys main manufacturing plant in Stuttgart, Germany, in this undated file photo. Porsche announced a 71 percent rise in net profit October 11, 2002, thanks to increased demand for its higher end models with higher profit margins.  (Photo by Porsche AG/Getty Images) Apa warna cat mobil paling favorit di seluruh dunia (Porsche AG/Getty Images)
Jakarta -

Di Indonesia mobil berwarna putih diyakini masih mendominasi penjualan. Bagaimana kondisinya di negara-negara lain? Seperti apa tren warna mobil di 2020?

Dalam beberapa tahun terakhir, warna putih menjadi favorit banyak pemilik kendaraan. Bukan cuma di Indonesia, beberapa negara di berbagai belahan dunia mencatat putih masih jadi paling sering dibeli.

Axalta, perusahaan coating mobil asal Amerika Serikat, mengklaim 38% mobil dunia yang terjual di tahun 2019 berwarna putih. Itu membuat warna putih menjadi yang paling dominan dalam penjualan mobil dalam 10 tahun terakhir.



Dari 38% mobil dunia yang berwarna putih, 29% di antaranya merupakan warna putih solid. Sementara 9% di antaranya pearl white.

Posisi kedua warna mobil paling banyak terjual tahun lalu adalah hitam. Jumlah penjualannya di seluruh dunia mencapai 19%.

Posisi berikutnya adalah abu-abu (13%), lalu perak (silver) 10%, biru (7%), merah (6%), coklat (3%), dan kuning (2%).



Sementara untuk pasar Asia, jumlah penjualan mobil putih tahun 2019 mencapai 49%. Korea Selatan, Jepang, dan India mencatat penjualan mobil berkelir putih mencapai angka 30% lebih.

Beda di Asia, beda juga di Eropa. Menyentuh angka penjualan 24%, abu-abu menjadi warna mobil paling favorit. Mengalahkan warna hitam (21%) dan biru (10%).

Kalau mobil kamu warna apa, detikers?



Simak Video "Tak Hanya Manusia, Ternyata Ada Sauna Buat Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(din/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com