Jumat, 07 Feb 2020 14:38 WIB

Morris Garage Bakal Produksi di Indonesia

Rizki Pratama - detikOto
Logo Morris Garage (MG) Foto: mg.co.uk
Jakarta -

Meski tahun 2019 berakhir dengan Chevrolet yang gulung tikar, tahun 2020 diawali kemunculan pendatang baru. Morris Garage (MG) yang dibeli China sudah resmi masuk anggota Gaikindo.

Tidak hanya datang berjualan mobil, MG juga akan menanamkan investasi jangka panjang. Gaikindo menyatakan bahwa MG akan melakukan produksi mobilnya di dalam negeri.

"Iya lah (fasilitas produksi), kalau saya lihat itu kecenderungannya begitu. Kalau di sini cuma jualan nanti ujung-ujungnya nggak kuat untuk bersaing," kata Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (4/2/2020).



Namun, sebelum membangun pabrik, MG diyakini akan berdagang dengan menyediakan mobil CBU dulu. Setelah mendapatkan pasar barulah merek asal Inggris itu melakukan perakitan atau produksi di Indonesia.

"Sekarang belum (pabrik), masuk dengan CBU kemudian dia membangun pasarnya," tambah Kukuh.

Kukuh juga mengindikasikan MG akan melakukan debutnya di pameran GIIAS. "Mudah-mudahan ada di pameran, harusnya ada dong di GIIAS," ungkapnya.


Sedikit informasi, MG merupakan brand Inggris yang kini menjadi cabang perusahaan otomotif China, Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC). MG berada di bawah anak usaha SAIC-GM-Wuling.

Dikutip dari situs resminya hari ini (4/2/2020) MG menawarkan mobil seperti Hatchback dan SUV. Barisan mobilnya antara lain, MG3, MG ZS, MG HS, dan mobil listrik MG ZS EV.



Simak Video "Membeludak! Dibuka Perdana, GIIAS 2019 Diserbu Pengunjung"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com