Kamis, 06 Feb 2020 06:36 WIB

Pabrik Mobil Tesla Buka Lowongan, Lulusan SMA Boleh Melamar

Doni Wahyudi - detikOto
Tesla Cybertruck diperlihatkan di Amerika serikat. Tesla buka lowongan kerja, lulusan SMA bisa melamar (Tesla)
Jakarta -

Tesla, perushaan mobil listrik Elon Musk, sedang membuka lowongan pekerjaan. Lowongan ini terbuka untuk siapa saja, termasuk mereka yang hanya punya ijazah SMA.

Lowongan pekerjaan di Tesla adalah untuk divisi kecerdasan buatan, atau dikenal dengan artificial intelligence (AI). Elon Musk sendiri yang mengiklankan lowongan pekerjaan tersebut melalui akun Twitternya, pada awal pekan ini.

"Bergabunglah dengan AI di Tesla! Tim ini langsung melapor kepada saya dan kita bertemu/email/chat/berkirim pesan hampir setiap hari," kicau Musk lewat akun Twitter-nya, seperti dikutip dari CNBC.



Tapi, apa benar lulusan SMA bisa bergabung dengan Tesla?

Dalam kicauan berikutnya, Musk menegaskan lagi soal hal itu. Tapi tentu saja ada syarat yang harus dipenuhi. Si pelamar harus punya kemampuan koding, karena itulah yang nantinya akan diuji ke pelamar.

"(Titel) PhD tentu tidak dibutuhkan. Saya bahkan tidak peduli jika kalian lulusan SMA," sambung Musk.

Gelar pendidikan bukan jadi sesuatu yang penting untuk Musk. Dalam sebuah wawancara dengan Auto Bild pada 2014, dia mencontohkan betapa Bill Gates dan Steve Jobs gagal menuntaskan kuliah namun justru sukses besar membangun perusahaan.



"Jika seseorang lulus dari universitas top, itu bisa jadi indikasi mereka akan bisa melakukan banyak hal yang hebat, tapi itu belum tentu demikian," kata Musk.



Simak Video "Elon Musk Rilis Lagu EDM, Gimana Jadinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com