Gahar! Ini Spek Moge Kesukaan Marquez

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 05 Feb 2020 09:58 WIB
PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan dua motor baru bersama pebalap MotoGP dari Repsol Honda Team, duo Marquez di Hotel Shangri-la, Jakarta Pusat, Selasa (4/3/2020). Dua motor baru Honda yang diluncurkan ini masuk ke dalam segmen big bike yakni CRF 1100L Africa Twin Adventure Sports dan Rebel.
Foto: Grandyos Zafna

Sementara pada tipe DCT terdapat 2 mode, yaitu Mode D menawarkan keseimbangan terbaik antara konsumsi bahan bakar dan kenyamanan berkendara, sementara mode S memberikan tambahan performa sport.

Gahar! Ini Spek Moge Kesukaan MarquezFoto: Honda

Ada juga "G switch" untuk fluktuasi lebih bertenaga pada RPM rendah saat melewati medan off-road. Saat fitur "G" ini dimatikan, pengiriman tenaga akan lebih lembut. Untuk Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports tipe DCT telah dilengkapi fitur cornering detect. Fitur ini berfungsi menghasilkan perpindahan gigi lebih natural saat melewati belokan.

Fitur cornering ABS berfungsi mencegah ban terkunci saat pengereman ketika berbelok, lalu rear lift control berfungsi mencegah ban belakang terangkat karena pengereman yang berlebih, fitur cornering light akan menyalakan lampu tambahan untuk membantu penerangan jalan sesuai dengan posisi kemiringan motor, dan wheelie control untuk mencegah ban depan terangkat akibat hentakan tenaga yang berlebih.

Menyoal banderol Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dengan warna Tricolor, kombinasi merah, putih, dan biru. Untuk tipe manual dipasarkan dengan harga Rp 559.900.000 dan tipe DCT dibanderol Rp 599.900.000. Harga tersebut dipasarkan dengan status on the road DKI Jakarta.



Simak Video "Marc Marquez di MotoGP Belanda: Start Ke-20, Finis Ketujuh"
[Gambas:Video 20detik]

(riar/rgr)