Rabu, 05 Feb 2020 09:58 WIB

Gahar! Ini Spek Moge Kesukaan Marquez

Ridwan Arifin - detikOto
PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan dua motor baru bersama pebalap MotoGP dari Repsol Honda Team, duo Marquez di Hotel Shangri-la, Jakarta Pusat, Selasa (4/3/2020). Dua motor baru Honda yang diluncurkan ini masuk ke dalam segmen big bike yakni CRF 1100L Africa Twin Adventure Sports dan Rebel. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan motor baru di segmen big bike CRF 1100L Africa Twin Adventure Sports. Motor bergaya petualang ini diluncurkan oleh kedua kakak-adik pebalap Repsol Honda, Marc dan Alex Marquez.

Marc Marquez mengakui motor bergaya adventure baru Honda ini merupakan salah satu tunggangan yang ia sukai. Memang salah satunya Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports kini hadir dengan mesin baru yang semakin bertenaga dan dilengkapi berbagai fitur canggih.

"Tentunya New African Twins salah satu motor yang saya suka, keren, khususnya untuk perjalanan yang jauh. Semua orang bisa menjelajah nya di jalur off road ataupun on road. Keren, motor ini bisa dipakai banyak hal," ujar Marquez di Jakarta, Selasa (4/3/2020).

Gahar! Ini Spek Moge Kesukaan MarquezFoto: Grandyos Zafna

Sebelumnya Presiden Direktur PT AHM Toshiyuki Inuma menjelaskan Africa Twin terbaru ini mendapatkan mesin yang lebih bertenaga. Berkat stroke yang dipanjangkan sekitar 5 mm, volumenya naik 86 cc dari model sebelumnya.

Mesin baru berkapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan mampu menghasilkan tenaga maksimal 75 kW @7500 rpm dan torsi puncak 105 Nm @6000 rpm. Dengan bekal tersebut, motor bakal menjadi pesaing berat motor adventure kelas tinggi, seperti BMW R1250GS sampai KTM 1290 Super Adventure.

Bobot sepeda motor yang kini lebih ringan 5 kg dari model sebelumnya, saat ini motor bebobot kosong 238 kg (M/T), 248 kg (DCT). Secara dimensi motor ini memiliki panjang x lebar x tinggi 2.330 mm x 960 mm x 1.560 mm. Dengan jarak antar tanah 210 mm dan tinggi jok 810 mm.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Crash yang Membuat Absen Marquez Berlanjut di MotoGP Austria"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com