Minggu, 02 Feb 2020 11:06 WIB

Langkah Toyota Bantu Penanganan Virus Corona

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Logo Toyota terlihat di diler AutoNation Toyota di California Foto: Reuters/Mario Anzuoni
Jakarta -

Virus Corona mewabah di China. Berbagai pabrikan otomotif ikut bergerak membantu penanganan virus Corona. Raksasa otomotif asal Jepang, Toyota, pun memberikan bantuan untuk penanganan virus Corona.

Dalam pernyataan remsinya, President Toyota Motor Corporation Akio Toyoda menyebut Toyota memiliki sejumlah anggota tim yang bekerja dan tinggal di China. Toyota juga menggelontorkan sejumlah dana untuk penanganan Corona.

"Saya mungkin tidak dapat memahami perasaan sebenarnya dari masyarakat setempat, tetapi dari keinginan kami untuk membantu, Toyota telah memutuskan untuk menyumbangkan 10 juta Yuan (Rp 19,8 miliar) melalui Palang Merah China untuk membantu dalam biaya pembelian pasokan medis seperti masker, kacamata, pakaian pelindung, dll," kata Toyoda.

"Kami, Toyota, akan terus memantau situasi dan memperhatikan perasaan orang-orang di tengah-tengah wabah ini, dan fokus pada keselamatan dan keamanan sebagai prioritas tertinggi," tambahnya.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan situasi darurat global terkait virus corona yang menyebar dari China. Komisi Kesehatan Nasional China mengonfirmasi sejauh ini total terdapat 9.692 kasus virus corona di daratan utama China. Dari jumlah tersebut, sebanyak 5.806 kasusnya ada di wilayah Provinsi Hubei, yang menjadi pusat wabah virus corona.

Korban jiwa akibat virus corona di China bertambah. Angka korban meninggal dunia meningkat menjadi 213 orang.



Simak Video "Tips Aman Berkegiatan Sehari-hari Agar Bebas Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com