Kamis, 30 Jan 2020 12:49 WIB

Coba Tebak, Mobil Porsche Apa yang Paling Laku di RI?

Ridwan Arifin - detikOto
Porsche Indonesia, di bawah PT. Eurokars Artha Utama adalah distributor tunggal mobil Porsche di Indonesia. Dengan bangga Porsche Indonesia membagikan salah satu kisah sukses yang sebenarnya dari Porsche dengan menyambut kehadiran The new Macan di Indonesia pada 28 Maret 2019 di Halff, Patiunus yang akan disaksikan oleh para pelanggan dan juga rekan media yang terhormat. Porsche Macan Foto: Porsche
Jakarta -

Porsche adalah pabrikan mobil sport yang sudah lama bermain di Tanah Air. Di Indonesia saat ini ada 5 mobil yang ditawarkan, dari Porsche Panamera, Cayenne, Macan, 911, dan 718.

Dari sisi penjualan, Porsche secara global pada 2019 mencapai 280.800 unit, naik 10 persen dari tahun 2018 sebanyak 256.225 unit.

Pada tahun 2019, 116.458 unit Porsche telah dikirim ke kawasan Asia-Pasifik, Afrika dan wilayah Timur Tengah.

Managing Director Porsche Indonesia, Jason Broome mengatakan pasar SUV saat ini juga tengah digandrungi pecinta mobil mewah.

"Porsche di dunia dikenal sebagai mobil motorsport SUV dan sportscar," kata Jason.

"Saya tidak bisa memberi angka untuk pasar yang berbeda (negara lain-Red), tapi saya bisa katakan sportscar masih cukup kuat di Indonesia, khususnya untuk jenis model di SUV," tutur Jason.

"Kita beruntung karena memiliki model sportcars dan sport SUV, itu yang akan kita tawarkan juga di sini," ungkap Jason.

Jason tidak mengungkapkan angka secara pasti, namun untuk mobil terlaris Porsche di Indonesia saat ini modelnya adalah SUV. Secara global juga disebutkan Macan menjadi model terlaris dari Porsche.

"Macan dan Cayanne, menjadi salah satu model yang terpenting dalam bisnis, Macan sekarang menjadi salah satu mobil nomor satu yang dijual di Indonesia," ungkap Jason.



Simak Video "Taycan, Mobil Listrik Pertama Porsche"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com