Senin, 27 Jan 2020 21:08 WIB

Wuling Masuk 10 Besar di RI, Bagaimana di Pasar Mobil Bekas?

Ridwan Arifin - detikOto
Logo Wuling Foto: Ari Saputra
Jakarta -

1.030.126 unit mobil baru yang terjual selama tahun lalu. Angka itu tercatat di data penjualan wholesales (distribusi dari pabrik ke diler) yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Wuling menjadi merek mobil yang masuk ke dalam daftar 10 mobil terlaris di Indonesia.

Wuling sendiri hadir dengan beragam model, mulai dari MPV hingga SUV. Pabrikan asal China ini mampu membukukan angka wholesales sebanyak 21.112 unit mengambil pasar sebesar 2 persen, bertengger di posisi 9 mengalahkan Nissan, Datsun, Mazda, dan DFSK.

Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan di pasar mobil bekas sendiri Wuling saat ini mulai menarik perhatian masyarakat Indonesia.

Lebih dari dua tahun berkiprah, populasi mobil Wuling sudah mulai terlihat di bursa mobil bekas, kendati jumlahnya belum sebanyak keluaran merek Jepang.

"Wuling terutama paling banyak, Almaz juga sudah ada, Cortez, Confero. Tapi jumlahnya tidak banyak juga, biasa-biasa saja," kata Senior Manajer Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih saat dihubungi detikcom, Senin (27/1/2020).

Kendati demikian, Herjanto juga menambahkan untuk melakukan jual ke konsumen kembali, masih membutuhkan waktu yang lebih lama.

"Keluar masuk-nya tidak secepat seperti mobil-mobil yang laku ya, bangsa dua minggu sampai sebulan," kata Herjanto.



Simak Video "Nyobain Teknologi Baru Wuling Almaz, Bisa Ngobrol Sama Mobil!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com