Senin, 27 Jan 2020 16:08 WIB

Ada yang Tahu Kepanjangan Honda CR-V?

M Luthfi Andika - detikOto
Honda CR-V Foto: Dok. Honda Prospect Motor
Jakarta -

Boleh jadi Honda CR-V sudah 20 tahun di Indonesia, banyak cerita pasti sudah dimiliki mobil asal Jepang yang satu ini. Tapi detikers tahu tidak, apa sih kepanjangan dari CR-V itu sendiri?

Dijamin, pasti masih banyak sekali dari detikers yang tidak mengetahuinya. Hal itu wajar, karena memang Honda sendiri yang tidak membocorkan apa sih pengertian CR-V itu sendiri.

"Di sini ada yang tahu kepanjangan CR-V? Pasti banyak yang tidak tahu kan apa sih kepanjangan dari CR-V itu?" ujar Public Relations Manager & Digital Manager HPM Yulian Karfili, pada ajang CR-V 20 Years of Great Adventure, di Bandung Jawa Barat.

Yulian Karfili menjelaskan kepanjangan dari CR-V, yang masih dijual meski sudah 20 tahun di Indonesia dan masih terus dijual hingga hari ini.

Honda CR-VHonda CR-V Foto: PT Honda Prospect Motor

"Ada beberapa pengertian waktu itu, tapi sebenarnya pengertian dari Honda CR-V itu adalah Comfortable Runabout Vehicle. Itu kepanjangannya, meskipun tidak pernah digunakan secara resmi," kata Yulian Karfili.

Yulian Karfili menjelaskan, kepanjangan dari CR-V yakni Comfortable Runabout Vehicle, menggambarkan ketangguhan dari mobil SUV namun tetap nyaman untuk dikendarai dalam berbagai situasi.

"Comfortable Runabout Vehicle, menggambarkan CR-V secara keseluruhan. Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang tangguh, namun nyaman. Bahkan pengendara yang mengendarai CR-V akan merasakan kenyamanan selayaknya mengendarai mobil sedan. Karena memang hanya CR-V yang menggunakan platform dari sedan," kata Yulian Karfili.



Simak Video "Astra Honda Pamer 12 Nama Pembalap Mudanya"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com