Senin, 27 Jan 2020 15:12 WIB

BBN-KB Jakarta Gratis, Kapan Nissan Leaf Meluncur ke RI?

Ridwan Arifin - detikOto
Mobil listrik Nissan Leaf. Foto: Nissan Motor Indonesia
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta memberi stimulus agar mendorong kehadiran mobil listrik. Salah satunya dengan memberi insentif di sektor fiskal dengan pembebasan pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor khusus kendaraan listrik.

Nissan sendiri mengatakan akan menghadirkan Leaf pada 2020. Kabarnya, mobil listrik yang laris di dunia ini akan merapat pada gelaran balap Formula E di Jakarta pada Juni 2020 mendatang.

Namun dengan lahirnya insentif tersebut apakah Nissan Leaf bakal hadir lebih cepat? Mengingat merek lain sudah mulai mengenalkan dan menjual mobil listrik di Tanah Air.

"Ditunggu aja ya," kata Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani, Senin (27/1/2020).

Ia mengatakan di satu sisi, mobil listrik juga diperlukan pendekatan komprehensif dengan daya dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan untuk menciptakan ekosistem hilirisasi dan komersialisasi yang kondusif ke depan.

"Kolaborasi dengan semua pemangku kepentingan juga pendukung terbentuknya mobilitas elektrik," tutur Hana.

Setelah lahirnya aturan turunan baru, seperti yang dilakukan DKI Jakarta. Pihak Nissan sendiri mengaku masih akan terus gencar mengkampanyekan mobil listrik.

"Dari sisi Nissan, kami akan terus melanjutkan kegiatan awareness terhadap mobil listrik, termasuk kegiatan edukasi," tutup Hana.



Simak Video "Nissan Launching SUV Kicks e-Power, Bukti Belum Mati di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com