Rabu, 22 Jan 2020 20:03 WIB

Hii.. Puluhan Mobil Jadi Bangkai di Bekas Terowongan Kereta Api

Ridwan Arifin - detikOto
Mobil terbengkalai di bekas terowongan kereta api Foto: The Drive/Kylie May
Jakarta -

Kaca tidak lagi kinclong, body mobil berkarat, hingga ban kempis menghiasi puluhan mobil yang dibiarkan teronggok di terowongan bekas kereta api.

Ya, kondisi mobil-mobil itu sudah rusak sebab sudah ditinggalkan pemiliknya sejak lama. Lokasinya berada di Inggris, media setempat sengaja tidak disebutkan spesifik karena dianggap membahayakan jika orang banyak tahu.

Sekelompok mobil yang membusuk di terowongan kereta api ini sudah tidak digunakan lagi.

Setidaknya ada 20 mobil yang terbengkalai di terowongan bekas jalur kereta api tersebut, dari Land-Rover Series II akhir-50an, 1979 Lotus Elite, 1992 Mitsubishi Pajero 2-Door, 1986 Ford Capri, 1976 Fiat 124 Sport Coupé CC, Supermini Fiat 127 hingga Rover P5Bs tahun 1968 yang hanya dibangun sebanyak 11.501 unit di dunia.

Hii.. Puluhan Mobil Jadi Bangkai di Bekas Terowongan Kereta ApiFoto: The Drive/Kylie May

Ada cerita panjang di balik tempat peristirahatan mereka. Setelah kereta berhenti berjalan puluhan tahun yang lalu, terowongan diubah menjadi bengkel mobil bawah tanah, kemudian ditinggalkan pada tahun 2012. Bermula saat langit-langit terowongan mulai rapuh, dan mengancam integritas seluruh kompleks.

Semuanya tertinggal, dari mobil pelanggan, proyek mobil yang belum selesai, serta beberapa peralatan bengkel.

Momen ini diabadikan seorang fotografer lokal bernama Kyle May, ia mendapatkan akses ke terowongan dari pemilik mobil, dan sengaja tidak mempublikasikan lokasi tepatnya atau latar belakang lengkap untuk membantu melindungi dari tangan jahil.



Simak Video "Long Weekend Irit ke Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com