Rabu, 22 Jan 2020 18:59 WIB

Bos Honda Kenang Cerita Buat Honda CR-V 7 Penumpang

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: dok detikOto
Jakarta -

Honda CR-V genap memasuki usia ke-20 tahun. Pahit manis persaingan industri otomotif Indonesia sudah dicicipi mobil asal Jepang yang berdarah Sport Utility Vehicle (SUV) ini. Tapi detikers tahu tidak, rupanya khusus di Indonesia generasi pertama Honda CR-V sudah memiliki 7 penumpang.

"Dari generasi pertama saya sudah melihat ini, waktu itu saya masih bekerja di factory dan saya Project Leader-nya. Waktu itu kami membuat CR-V memang sengaja untuk dipasarkan di Indonesia. Lampunya ada bawah dan waktu itu hanya ada di Indonesia, yang memiliki 7 penumpang," kata Bussines Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, saat memberi kata sambutan pada event CR-V 20 Years of Great Adventure.

"Waktu itu Tax (pajak) kalau 7-seater masih murah. Kami buatlah CR-V khusus 7-seater. Itu cuma ada di pasar Indonesia, kursi belakangnya berhadapan. Lampunya berbeda ada di bawah, cuma Indonesia yang punya lampu bawah nyala. Australia ada, tapi lampu kucing di belakang. Kalau di Indonesia nyala," tambah Billy.

Ssbagai catatan, Honda CR-V memang dirancang sebagai sebuah produk global, Honda Motor pertama kali memperkenalkan Honda CR-V pada tahun 1995. Hingga sekarang model ini telah dipasarkan di 130 negara dengan penjualan lebih dari 9 juta unit di seluruh dunia.

"Dan sekarang, sudah sekitar 9 juta unit Honda CR-V sudah terjual secara global," tambah Billy.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Astra Honda Pamer 12 Nama Pembalap Mudanya"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com