Rabu, 22 Jan 2020 17:07 WIB

Mobil Vladimir Putin Bakal Ada Versi SUV, Kabarnya Mirip Rolls-Royce

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Autoblog
Jakarta -

Mobil dinas Presiden Vladimir Putin saat ini digarap oleh pabrikan asal Rusia, Aurus Motors. Merek yang dikembangkan oleh Central Scientific Research Automobile dan Automotive Engines Institute (akronimnya adalah NAMI dalam bahasa Rusia) bakal melahirkan SUV mewah yang siap menantang Rolls-Royce Cullinan atau Bentley Bentayga.

Ya, selain mobil limousine Senat dan Mini Van Arsenal yang sudah diproduksi. Merek otomotif asal Rusia ini bakal melahirkan mobil SUV dengan nama Komendant atau dialih bahasa menjadi Komandan.

Mobil kepresidenan Vladimir PutinMobil kepresidenan Vladimir Putin Foto: Reuters

Mengutip Autoblog, Rabu (22/1/2020) SUV ini masih dalam balutan kamuflase, meski selubungnya belum terbuka, Komendant disebut memiliki desain wajah yang sama dengan SUV mewah asal inggris, Rolls Royce Cullinan, terlihat dari penggunaan Grille depan.

Namun tidak seperti SUV Rolls-Royce, model Aurus memiliki pintu berengsel depan untuk kompartemen penumpang belakang.

Rolls-Royce CullinanRolls-Royce Cullinan Foto: Grandyos Zafna

Disebut mobil ini bakal menggunakan mesin twin-turbo 4.4 liter V8, yang mampu memuntahkan tenaga sekitar 600 tenaga kuda. Sementara untuk interiornya sendiri tidak jauh dari kemewahan yang ditawarkan mobil limousine Senat.

Desas-desusnya SUV ini akan memulai debutnya di Moscow Auto Show 2020, yang berlangsung pada bulan Agustus, dengan penjualan akan menyusul pada tahun 2021. Aurus sendiri berekspektasi dapat merakit 200 unit pada 2020 namun hanya untuk melayani pemerintahan saja.



Simak Video "Duh! Putin Salaman dengan Dokter yang Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com