Kembali ke Indonesia, KIA Fokus ke Segmen SUV

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 21 Jan 2020 09:39 WIB
SUV baru KIA Seltos. Foto: Agung Pambudhy


"Indonesia market besar memang MPV, tapi market yang berkembang paling besar SUV. Itu nomor dua terbesar di Indonesia, dan perkembangannya sangat cepat karena memang paling cocok dikendarai di Indonesia," kata Jusak.

Kembali ke Indonesia, KIA Fokus ke Segmen SUVFoto: Agung Pambudhy


"Ya kadang ada banjir juga di Indonesia, ada yang suka offroad, dan lain-lain. Dan ini model SUV yang kita launching di awal 2020 jadi merupakan model paling baru yang ada di market," ujar Jusak.



Mobil yang diimpor utuh dari India ini dibekali mesin T-GDI 1.353 cc turbocharger dengan sistem transmisi otomatis DCT 7-percepatan. Mesin itu mampu menghasilkan 140 PS pada 6.000 rpm, dan torsinya mencapai 242 Nm pada 1.500-3.200 rpm.

Beberapa fitur kekinian juga disematkan pada mobil berkapasitas bangku lima penumpang ini. Marketing & Development Division Head KIA Ario Soerjo megatakan target penjualan Kia Seltos bisa menyentuh ribuan unit hingga akhir tahun 2020.

Ia menggambarkan penerimaan secara global hingga akhir 2019 jumlahnya mencapai 60 ribu unit, sementara pemesannya tembus 100 ribu unit.

"[Karena impor] jatahnya tahun ini empat digit. Bisa seribu, 2 ribu, 3 ribu," tutup Ario.
Halaman


Simak Video "Lebih Intim dengan KIA Sonet, SUV dengan 6 Tipe & 2 Opsi Transmisi"
[Gambas:Video 20detik]

(riar/rgr)