Kamis, 16 Jan 2020 13:52 WIB

Mercedes-Benz Klaim Mobil Mewah Terlaris di RI

Luthfi Anshori - detikOto
Logo mobil Mercedes-Benz Foto: Ari Saputra
Bogor - Mercedes-Benz Distributor Indonesia menutup tahun 2019 dengan catatan positif. Mercedes-Benz mengklaim mempertahankan posisi sebagai luxury brand otomotif nomor 1 di Tanah Air.

"Ada 3.344 kendaraan baru Mercedes-Benz yang terjual di 2019," kata Deputy Director Sales Operations & Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto, di Bogor, Kamis (16/1/2020).



Dari angka tersebut, sebanyak 3.226 unit merupakan kendaraan penumpang dan 118 unit model van. Sementara untuk tipe kendaraan dengan kontribusi terbesar masih dipegang kelas sedan dengan angka 61 persen. Untuk model sedan paling laris, C Class jadi tumpuan dengan angka 29 persen.

Sementara untuk model SUV, berkontribusi sebesar 31 persen dari total penjualan, sisanya compact hatchback 6 persen, dan kelas van 2 persen.



Menyambut kalender penjualan 2020, Mercedes-Benz pun sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk mempertahankan status sebagai merek premium terlaris.

"Kami persiapkan dari berbagai aspek. Pertama kami akan memperluas produk line up kami. Tahun 2020 ada lebih dari 15 kendaraan baru. Ada model facelift ada model new," terang Kari.

"Kami juga akan memperluas jaringan diler. Tambah di Makassar dan Medan. Dengan jaringan makin luas, penyebaran Mercedes-Benz juga makin baik," pungkasnya.

Simak Video "'Mercedes Benz' Ini Dibuat dari Kayu, Seperti Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com