Kamis, 16 Jan 2020 19:02 WIB

Pasar Turun, Orang Kaya yang Beli Mobil BMW Malah Tambah Banyak

Dadan Kuswaraharja - detikOto
BMW i3 Foto: Ari Saputra


Sepanjang tahun 2019, BMW telah meluncurkan mobil seperti BMW X5, BMW X7, BMW X3 sDrive20i dan New BMW X1 sDrive18i xLine. Sementara peluncuran serangkaian model MINI edisi khusus, seperti MINI Ice Blue Edition dan MINI 60th Years Edition, mendukung kesuksesan MINI dalam mengembangkan pasar di Indonesia, sebagaimana dirangkum oleh pertumbuhan penjualan sebesar 34,6% dibandingkan tahun 2018.

"BMW Group Indonesia mengucapkan terima kasih kepada pelanggan kami di Indonesia, seluruh mitra jaringan diler resmi BMW dan MINI yang berkomitmen, dan seluruh individu karyawan berbakat dan profesional di BMW Group Indonesia atas dukungan besarnya. Mereka semua berkontribusi besar pada hasil positif BMW dan MINI," ujarnya.

Dari sub-brand BMW i, BMW i3 mencatatkan tahun 2019 sebagai titik penting dalam perkembangan kendaraan listrik di Indonesia. Peluncuran BMW i3 yang dioperasikan dengan baterai listrik di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 tandai babak baru bagi BMW Indonesia.

"BMW Indonesia adalah satu-satunya merek yang secara konsisten dan efektif berkomunikasi tentang kendaraan listrik sejak 2014 dan terus menjadi pelopor dalam bidang ini. Terdapat kampanye komunikasi yang terdokumentasi di media cetak dan elektronik tentang tahap bagaimana BMW i diperkenalkan di Indonesia dan, sampai sekarang, BMW Indonesia masih dianggap sebagai pelopor dalam perkembangan teknologi kendaraan listrik di Indonesia. Terlebih lagi, BMW adalah satu-satunya brand premium di Indonesia yang secara resmi menjual kendaraan listrik sepenuhnya - lengkap dengan infrastruktur pendukung," tambah Ramesh.


Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com