Kamis, 16 Jan 2020 08:36 WIB

Pesaing Triton cs Asal India Siap Dijual di Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Luthfi Anshori Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Perusahaan asal India, Mahindra & Mahindra Ltd bakal bersaing di segmen kendaraan komersial di Indonesia. Sejak Oktober 2019 lalu, merek ini resmi menggandeng RMA Indonesia sebagai mitra distributor di Indonesia.

Mahindra membawa dua model pikap, Scorpio Pick-up Single Cab dan Scorpio Double Cab untuk dipasarkan di Indonesia. Setelah tahun lalu diluncurkan di Tanah Air, di 2020 ini Mahindra mulai fokus menjual produk tersebut.



"Target penjualan kami memang di tahun 2020 semua. Kita sudah mulai menjual secara retail di bulan Januari ini," terang Sales & Marketing Senior Manager RMA Indonesia, Yanto Mardianto, dihubungi detikcom, Rabu (5/1/2020).

Lanjut Yanto menambahkan, saat ini diler RMA yang beroperasi di 9 kota di seluruh Indonesia sudah distandarisasi dan siap menerima road show model pikap Mahindra.



"Jadi kita melakukan approaching, dengan melakukan demo melalui trial, supaya bisa dilihat performa dan durability-nya," ujar Yanto.

Saat ini RMA Indonesia memiliki 9 diler yang disiapkan untuk memasarkan pikap Mahindra. Diler-diler itu ada di Aceh, Medan, Jambi, Palembang, Bandung, Depok, Kudus, Balikpapan, dan Pontianak.

Untuk diketahui, pikap Mahindra Scorpio ditawarkan dengan harga cukup terjangkau dibanding kompetitornya. Mahindra Scorpio Pikup ditawarkan dalam dua pilihan model dan harga. Tipe Single Cab 4x4 MT Rp 278 juta OTR dan Double Cab 4x4 MT Rp 318 juta OTR. Yanto mengatakan sudah ada hot prospect dari diler di Sumatera dan Kalimantan.



Bicara persaingan, di segmen tersebut Mahindra Scorpio Pikup telah dinanti Mitsubishi Triton, Isuzu D-Max, Tata Xenon, hingga Toyota Hilux.

"Target kami minimal bisa ikut bersaing di kelas double cabin, yang dihuni nama kuat seperti Triton," kata Yanto.

Simak Video "Perkenalkan Mahindra Scorpio, Pikap India Seharga Rp 200 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com