Rabu, 08 Jan 2020 17:15 WIB

Iran Juga Punya Rantis Anti-peluru Segala Medan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rantis punya Iran Foto: PressTV
Teheran - Akhir-akhir ini perseteruan Amerika Serikat (AS) dengan Iran semakin memanas. Perseteruan kedua negara tersebut bahkan dihubung-hubungkan dengan Perang Dunia Ketiga.

Militer Iran tak bisa disepelekan. Untuk pertahanan, Iran juga punya kendaraan taktis (rantis) antipeluru yang baru saja diluncurkan tahun lalu. Diberi nama Aras-2, rantis antipeluru ini bisa melaju di segala medan.



Dikutip dari Press TV, rantis ini telah dirancang dan diproduksi oleh para ahli di Kementerian Pertahanan Iran. Kendaraan militer yang diproduksi di dalam negeri Iran tersebut diluncurkan pada Agustus 2019 lalu di hadapan Menteri Pertahanan Brigadir Jenderal Amir Hatami dan Komandan Pasukan Angkatan Darat Iran, Brigadir Jenderal Kiomars Heidari.

Iran Juga Punya Rantis Anti-peluru Segala MedanFoto: PressTV


Disebutkan, rantis Aras-2 berkecepatan tinggi ini bisa membawa pasukan menjelajah mobilitas tinggi di medan yang berat. Rantis ini juga mampu membawa persenjataan berat di medan pertempuran yang beragam.



Iran baru-baru ini membuat terobosan besar di sektor pertahanannya dan mencapai swasembada dalam memproduksi peralatan dan perangkat keras militer meskipun menghadapi sanksi dan tekanan ekonomi Barat.

Dalam sebuah percobaan, rantis ini 'disiksa' melintasi berbagai macam medan. Kendaraan ini diajak ngebut di atas padang pasir. Tak cuma itu, rantis ini juga bisa melaju di genangan air yang hampir menutupi kap mesinnya. Tanjakan curam pun mampu dilibas.

Simak Video "Iran Lanjutkan Proyek Nuklir, Cuekin AS"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com