Minggu, 05 Jan 2020 17:18 WIB

Pengguna Ferrari yang Kecelakaan di JORR Bukan Anggota FOCI

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Ari Saputra
Jakarta - Sebuah kecelakaan mobil melibatkan supercar dan mobil MPV terjadi di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road). Kecelakaan melibatkan mobil Ferrari yang tengah berkonvoi dengan mobil Honda Mobilio.

Dijelaskan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar, kecelakaan tepatnya terjadi di Km 30.600 A Jalan Tol JORR. Kecelakaan terjadi pada pukul 06.20 WIB, Minggu (5/1/2020).



"Telah terjadi laka lantas yang melibatkan 2 kendaraan. Honda Mobilio dengan pengemudi MKU, 30 tahun, dan Ferrari dengan pengemudi berinisial MIR, 23 tahun," kata Fahri, dikutip dari detikNews.

Ketua Umum Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI), Hanan Supangkat, memastikan bahwa pengemudi Ferrari tersebut bukan anggotanya.

"(Pengemudi Ferrari-Red) inisial MIR berusia 23 tahun, bukan anggota FOCI," kata Hanan, kepada detikcom, Minggu (5/1/2020).



Secara kronologi, kecelakaan berawal saat kendaraan Ferrari melakukan konvoi dari arah Fatmawati, Jakarta Selatan, ke arah timur. Pengemudi Ferrari kemudian lepas kendali sehingga menabrak mobil Honda Mobilio yang dikendarai MKU.

"Kendaraan Ferrari konvoi iring-iringan dari arah Fatmawati menuju timur tiba di TKP pengemudi Ferrari out of control menabrak guard rail (melintir) dan tidak bisa mengendalikan kemudi sehingga menabrak belakang KR Mobilio dan KR Ferrari berhenti setelah menabrak separator tol sebelah kiri," bilang Fahri.

Dalam insiden itu, posisi akhir mobil Honda Mobilio berada di jalur tiga. Sedangkan untuk Ferrari, kata Fahri, dua roda sebelah kiri berada di atas pembatas jalan tol. Fahri mengatakan tidak ada korban akibat kecelakaan ini.

Simak Video "Selain Harley, Ferrari di Lambung Garuda Minta Diusut"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com