Selasa, 31 Des 2019 10:14 WIB

Dibungkus Kain Hitam, Ini Penampakan Calon Mobil Pikap Hyundai

Luthfi Anshori - detikOto
Spyshot pikap Hyundai Foto: Carscoops
Alabama - Hyundai telah mengumumkan produksi pikap double cabin Santa Cruz di Montgomery, Alabama, mulai 2021 nanti. Tapi saat pengumuman itu disampaikan belum terlihat wujud aslinya. Nah, baru-baru ini sosok pikap Santa Cruz perlahan tampak mulai terlihat jelas kendati berselimut kamuflase.

Seperti dikutip dari Carscoops (30/12/2019), sosok Santa Cruz ini tidak sengaja terjepret di jalanan Korea Selatan. Dari bocoran gambar yang terlihat, Santa Cruz ini terlihat mendekati bentuk konsepnya. Sudut fascia-nya hampir tegak lurus, dengan pilar C yang miring.



Salah satu hal yang tampak berbeda di gambar spyshot itu adalah desain peleknya. Pada desain konsep Santa Cruz, bentuk pelek mirip seperti kipas angin, sedangkan pada foto spyshot itu, desain peleknya cukup unik dengan 5 celah yang berlubang. Sementara untuk bagian baknya tidak bisa terlihat jelas karena diselimuti kain hitam.

Sebagai informasi, Hyundai Santa Cruz akan diproduksi bersama dengan model SUV Santa Fe. Kemungkinan besar Santa Cruz ditawarkan dengan dua opsi mesin empat silinder, yakni 2,4 liter entry-level bertenaga 185 dk dan torsi 241 Nm. Bisa juga pakai mesin 2.0 liter turbocharged dengan 235 dk dan torsi 352 Nm.



Diproduksinya mobil ini akan melahirkan segmen baru bagi Hyundai, terlebih Hyundai mengatakan mobil ini memang menargetkan pangsa pasar konsumen milenial yang menginginkan mobil pikap keren dan modern. Hyundai Santa Cruz ini akan menjadi pesaing dari Ford Ranger, Chevrolet Colorado atau Toyota Tacoma.

Simak Video "Mobil Listrik Termurah! Fiturnya Sangat Memuaskan "
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com