Senin, 30 Des 2019 13:38 WIB

Rambu Kurang, Banyak Pemobil Hampir Salah Masuk Tol Japek

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Istimewa
Karawang -

Pengendara mobil yang ingin melintasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) Elevated banyak yang hampir salah jalan. Hal ini terjadi karena masih minimnya rambu-rambu menuju Japek Elevated.

Dari pantauan detikcom, terutama di Japek Elevated menuju Jakarta, setidaknya ada beberapa mobil, yang sudah keburu masuk lajur sebelah kanan yang tidak melintasi Japek Elevated, padahal jika ingin naik ke Japek, pengendara harus mengambil lajur sebelah kiri.



Ada sebagian pengendara yang hampir salah masuk lajur itu, terpaksa menghentikan laju kendaraannya dan kemudian mencoba masuk melalui lajur sebelah kiri. "Rambunya kurang jelas ya, yang naik di KM 47-48 saat mau naik agak membingungkan," ujar Melly, seorang pengguna mobil.

Ingat-ingat saja detikers, kalau mau naik Japek, saat di Km 50 segera menepikan kendaraan ke lajur kiri, kalau nggak kebablasan masuk tol Japek Eksisting.

Namun seperti halnya Japek yang menuju arah Cikampek, menggunakan tol layang pastinya lebih cepat, waktu tempuhnya sekitar 30 menit juga. Jasa Marga sendiri mengklaim, kecepatan kendaraan di tol Jakarta Cikampek mengalami peningkatan. Untuk segmen Cikunir s.d Karawang Barat pada periode 20-23 Desember 2019, terjadi peningkatan kecepatan arah Cikampek bagi pengguna jalan Jalan Tol Japek II Elevated, yaitu mencapai 62 Km/jam dibandingkan Jalan Tol Japek eksisting mencapai 58 Km/jam.



Simak Video "Mantap! Tol Japek Gratis Selama Libur Nataru"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com