Senin, 30 Des 2019 08:38 WIB

Ada Proyek Kereta Cepat, Warga Bekasi Siap Kena Macet Lagi

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Proyek infrastruktur kereta cepat Jakarta-Bandung bakal segera melewati Kota Bekasi, awal tahun depan. Oleh sebab itu, warga Bekasi harus siap-siap mengalami kemacetan di titik tertentu imbas dari penutupan jalan.

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) sendiri sudah mulai mensosialisasikan informasi penutupan jalan di kota Bekasi. Ruas jalan yang bakal ditutup adalah jalan Galaxy Raya - Cikunir.



"Mulai tanggal 9 Januari s/d 2 September 2020, mohon maaf akan dilakukan penutupan jalan Galaxy Raya - Cikunir dikarenakan kegiatan proyek kereta cepat," tulis himbauan tersebut dalam sebuah spanduk di ujung jalan Gang Langgar, Cikunir, Bekasi.

Sebagai informasi, ruas jalan Galaxy Raya - Cikunir terletak persis di pinggir jalan tol Cikunir. Ruas jalanan ini kerap menjadi rute favorit bagi pengendara mobil yang ingin masuk ke wilayah Jakarta melalui gerbang tol Jatibening. Jalur ini juga menjadi pilihan utama masyarakat Cikunir yang ingin menuju ke pusat Kota Bekasi.



Setelah ruas ini ditutup sementara, maka pengendara mobil dari arah Taman Galaxy yang ingin ke Jakarta harus memutar melewati ruas jalan Kalimalang dan kemudian ke arah Caman untuk menuju pintu tol Jatibening.

Bisa saja melewati jalan perumahan jika ingin menembus jalan Cikunir yang lebih dekat. Tapi hal itu tentunya akan membuat simpul kemacetan di mana-mana.

Simak Video "Siswa SMA 12 Bekasi Gelar Aksi Bela Guru yang Pukul Muridnya"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com