Diuji Tabrak, Mobil Gerhana Mitsubishi Dapat Nilai Tinggi

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 27 Des 2019 15:51 WIB
Foto: NHTSA
Jakarta - Mobil yang diluncurkan Mitsubishi pada 2017 lalu ini berbeda daripada yang lain, tepat di bawah gerhana matahari. Hal itu dilakukan Mitsubishi karena mobil yang mereka luncurkan namanya gerhana, alias Eclipse Cross.

Kabar terbaru Eclipse Cross mendapat skor tertinggi dalam penilaian keselamatan yakni 5 bintang dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA).



Dalam sesi uji tes kali ini, Eclipse Cross dapat memberikan perlindungan lima bintang kapada penumpang saat mobil secara frontal (dari depan) dan empat bintang untuk pengemudi.

Diuji Tabrak, Eclipse Cross 2020 Dapat Nilai TinggiFoto: Agung Pambudhy


Lima bintang lainnya didapatkan saat terjadi kombinasi tabrakan samping dan empat bintang untuk keamanan test terguling.


"Keselamatan pelanggan kami di jalan raya adalah yang paling penting bagi kami, dan menerima 5-bintang dari NHTSA menjadi pembuktian rancangan kami dalam hal kualitas dan keamanan tertinggi setiap kendaraan yang kami buat," kata Director Product Panning Mitsubishi Motors North America, Inc. Cason Grover seperti dikutip dari Autoevolution, Jumat (27/12/2019).

Beberapa fitur keamanan lainnya yang terdapat pada mobil Crossover juga menjadi pertimbangan seperti Forward-Collision Mitigation, Lane Departure Warning, and Automatic High Beams.



Simak Video "Review Mitsubishi Eclipse Cross: SUV yang Punya Fitur Cruise Control"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)