Intip Spek Jeep Rubicon Baru Bupati Karanganyar

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 26 Des 2019 18:35 WIB
Foto: Bayu Ardi Isnanto
Jakarta - Bupati Karanganyar, Juliyatmono baru saja mencoba mobil dinas barunya Jeep Wrangler Rubicon. Mobil itu dia gunakan perdana saat menghadiri rapat di gedung DPRD Karanganyar, hari ini (26/12/2019).

Jika dilihat, Jeep yang digunakan Juliyatmono adalah Jeep Wrangler Rubicon berwarna orange, dengan konfigurasi dua pintu.



Mengutip situs jeep.co.id, Jeep Wrangler Rubicon ditenagai mesin 1.995 cc turbo, DOHC, 16 katup, dengan eTorque mild hybrid technology. Mesin tersebut bisa memuntahkan tenaga maksimal 270 dk pada 5.250 rpm dan torsi puncak 400 Nm pada 3.000 rpm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan yang dilengkapi teknologi adaptive electronic control atau electronic range select (ERS) dan driver-interactive manual control dan electronically modulated torque converter clutch.



Mobil ini juga dilengkapi sistem Rock-Trac 4x4 sebagai standar. Sistem The Rock-Trac 4x4 ini agar lebih bisa mengontrol dan memberi torsi lebih besar, menawarkan kinerja off-road yang unggul dengan rasio gigi rendah 4:1.

Model Rubicon sendiri memang lebih berorientasi kepada offroad dibanding dua trim lainnya, Sahara dan Sport. Ini merupakan trim teratas di keluarga Jeep Wrangler. Untuk trim Rubicon, biasanya terdapat tulisan 'Rubicon' yang mudah dibaca di bagian samping kap mesin.



Dari sisi luar, Jeep Wrangler Rubicon tampak meriah dengan balutan kelir orange. Mobil ini dibekali pelek 17-inch berdesain garpu tala, dengan finishing Aluminum Polished With Mid-Gloss Black Pockets.

Sementara untuk sisi dalamnya tampil sporty dengan balutan material kulit warna hitam. Dalam kondisi standar, Jeep Wrangler Rubicon sudah dibekali lampu ambient LED, remote keyless entry, dan sistem audio dengan 8 speaker.



Tak sampai disitu, Jeep Rubicon Wrangler juga mendapatkan head unit digital, dengan layar sentuh yang bisa terkoneksi bluetooth dan voice command (perintah suara).

Saat diluncurkan di Jakarta beberapa bulan lalu, Jeep Wrangler Rubicon 2 pintu dijual seharga Rp 1.650.000.000. Sementara untuk Jeep Wrangler Rubicon 4 pintu Rp 1.760.000.000.

Simak Video "Saksi Prabowo Paparkan Deklarasi Bupati Karanganyar Dukung Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lua)