Kamis, 26 Des 2019 15:04 WIB

Hyundai Siap Pamerkan Mobil Terbang Awal Tahun Depan

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Response
Jakarta - Hyundai Motor siap memamerkan konsep mobil terbang pada awal tahun depan. Dikutip dari laman Response, mobil terbang Hyundai akan diluncurkan di pameran teknologi CES 2020 di Las Vegas, AS pada Januari 2020.

Untuk diketahui, Hyundai mendirikan divisi pengembangan mobil terbang sejak tahun ini. Setelah membuat divisi khusus, konsep mobil terbang mereka akan diluncurkan untuk pertama kalinya.



Mobil terbang yang dikembangkan Hyundai Motor memiliki dua fungsi, PAV dan PBV. PAV punya kepanjangan Private Air Vehicle atau 'kendaraan udara pribadi'. Tujuannya adalah memanfaatkan ruang udara untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dan memberi waktu lebih banyak kepada para penumpang di perkotaan.

Sementara PBV adalah singkatan dari Purpose Build Vehicle. Konsep ini dapat disesuaikan dengan fitur self-driving. Artinya, mobil terbang Hyundai lebih dari sekadar alat transportasi.



Hyundai mengatakan bahwa dua perangkat mobilitas pintar, PAV dan PBV, akan digunakan di seluruh kota di masa depan dan digunakan sebagai sarana transportasi umum baru.

Simak Video "Mobil Listrik Termurah! Fiturnya Sangat Memuaskan "
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com