Selasa, 24 Des 2019 18:20 WIB

Jenis Lamborghini yang Dibawa Pengemudi Bak 'Koboi Jalanan'

Ridwan Arifin - detikOto
Lamborghini yang digunakan tersangka Foto: Dok. Polres Jakarta Selatan
Jakarta - Abdul Malik (AM) ditetapkan sebagai tersangka setelah sebelumnya menodongkan pistol ke pelajar di Kemang, Jakarta Selatan. Ia tak terima teriakan dari pelajar dengan sebutan 'Mobil Bos' ketika melintas dengan mobil Lamborghini miliknya di jalan.

Ia kemudian turun dari mobil dan mengeluarkan kalimat-kalimat kasar. Pengendara Lamborghini kemudian meminta pelajar tersebut berhenti dari kendaraan yang ditumpanginya. Namun, bak koboi jalanan malah senjata yang dikeluarkan Abdul Malik dan diletupkan ke atas sebanyak satu kali.


"Terus kemudian dikejar, diletupkan lagi satu kali, dipaksa jongkok yang bersangkutan tidak mau, diletupkan lagi. Jadi tiga kali letusan senjata itu," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polres Jakarta Selatan, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jaksel, Selasa (24/12/2019).

Polisi pun menyita satu unit mobil Lamborghini tersebut. Diketahui bertipe Gallardo, tahun pembuatan 2013. Pajak mobil itu aktif.



Di balik bonetnya Gallardo adalah sebuah mesin 5.2L V10. Mesin tersebut mampu berakselerasi dari 0-62 mph dengan waktu 3,4 detik, 0-124 mph dalam waktu 10,2 detik dan kecepatan maksimalnya sekitar 220 mph.

Sebagai tambahan, Gallardo merupakan salah satu produk tersukses Lamborghini. Model ini pertama kali lahir di tahun 2003, dan terus melahirkan generasi selanjutnya.


Hanya sampai di generasi ketiga, di 2012 dengan berbagai seri sepanjang karirnya seperti LP 550-2, LP 560-4, LP 570-4 Edizione Tecnica, LP 570-4 Super Trofeo, LP 570-4 Squadra Corse yang kemudian ditutup oleh Rosso Mars Gallardo LP 570-4 Spyder Performante yang merupakan Gallardo terakhir yang diproduksi.

Simak Video "Terbakar! Penumpang Lamborghini Berhamburan "
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com