Minggu, 22 Des 2019 19:02 WIB

Lahir di Mobil Desa, Bayi Ini Diberi Nama Amdes

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mobil Desa Jadi Feeder Ambulans. Foto: Dok. Kementerian Perindustrian
Jakarta - Indonesia kini sudah memiliki kendaraan pedesaan yang memiliki beragam manfaat. Kendaraan yang disebut Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) itu dibuat menjadi beberapa bentuk, salah satunya sebagai ambulance feeder.

AMMDes ambulance feeder ini dibuat untuk menjangkau daerah-daerah pedalaman yang mungkin secara infrastruktur belum memadai. Terbukti AMMDes ambulance feeder memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar.



Baru-baru ini seorang ibu melahirkan dengan selamat di dalam Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) ambulance feeder. Anak yang dilahirkannya tersebut, diberi nama Amanda Desvita, dengan panggilan Amdes, sama seperti nama kendaraan pedesaan.

"Ini membuktikan bahwa AMMDes kembali dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kabupaten Lebak, Banten, khususnya bagi ibu hamil," kata Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika dalam siaran persnya, Minggu (22/12).



Menurut Putu, awalnya sang ibu bernama Sawiyah sudah mengalami pembukaan ke-8. Perjalanannya dari Desa Kadurahayu menuju Puskesmas Desa Mekarmanik akhirnya terhenti karena harus melakukan proses kelahiran. Namun, Sawiyah melahirkan di dalam AMMDes ambulance feeder di tengah malam menjelang pukul 2 pagi.

Bayi perempuan, anak kedua dari pasangan Sawiyah dan Sapri ini lahir dalam kondisi sehat dengan berat 3 kg dan panjang 48 cm.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Gaharnya Mobil Desa Seusai Dimodifikasi"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com