Sabtu, 21 Des 2019 14:20 WIB

Bos Suzuki: Inden Jimny Sudah Disetop!

Luthfi Anshori - detikOto
Model berpose dengan Suzuki Jimny Foto: Pradita Utama
Jakarta - President Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Seiji Itayama bicara soal inden panjang model compact SUV, Suzuki Jimny. Menurut Itayama, Jimny sudah mendapat tempat spesial di hati masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, permintaan konsumen terhadap model ini pun cukup tinggi.

"Kalau di Indonesia Jimny kan punya sejarah ya. Kita produksi dari tahun 80-an. Banyak konsumen suka Jimny dari dulu. Setelah itu ada beberapa generasi, terakhir Katana. Itu sangat diterima masyarakat, sampai Presiden Jokowi dulu juga pakai untuk mobil pertama," bilang kepada wartawan di Jakarta.



Itayama juga menjelaskan jika inden Jimny tidak terjadi di Indonesia saja, tapi juga di negara lain yang menjadi wilayah tujuan pemasaran Jimny. Bedanya, di Indonesia permintaannya memang cukup tinggi sebab keterikatan emosional tadi. Untuk mengatasi inden berkepanjangan, pihak SIS pun menyebut sudah menutup keran pemesanan Jimny.

"Jadi bisa saya jawab, inden Jimny itu sudah setop. Karena kita sangat keberatan, konsumen taruh DP, diler tidak bisa jawab kapan konsumen akan dapat unitnya. Dan akhirnya kami putuskan beberapa waktu lalu, inden Jimny setop dulu, penerimaan SPK setop dulu. Kita sudah sampaikan ke diler," lanjut Itayama.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sporty! Ini Tampilan Suzuki New Baleno Dengan 6 Fitur Baru"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com