Wah! Google Maps Bisa Cari Charger Moblis Sesuai Tipe Colokan

Ridwan Arifin - detikOto
Sabtu, 21 Des 2019 07:39 WIB
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Memasuki elektrifikasi kendaraan listrik atau mobil listrik (moblis), aplikasi navigasi populer Google maps menambah fitur anyar untuk para pengguna kendaraan listrik. Fitur baru tersebut adalah pengguna dapat mencari stasiun pengisian listrik yang sesuai dengan tipe colokan kendaraannya.

Mengutip dari The Verge, Sabtu (21/12/2019) penambahan filter pencarian ini tentu dapat memudahkan kendaraan listrik mencari stasiun sesuai dengan tipe colokannya. Sebab setiap pabrikan mobil menggunakan tipe yang berbeda-beda, Nissan dan Mitsubishi misalnya menggunakan tipe CHAdeMO, sementara Jaguar dan BMW menggunakan CSS.



Fitur ini dapat ditemukan melalui opsi pengaturan kendaraan listrik baru di menu pengaturan aplikasi, pengguna dapat menentukan colokan mana yang sesuai dengan model kendaraan. Hal ini merupakan penambahan fitur dari kendaraan listrik yang diluncurkan pada Oktober tahun lalu.

Namun dilaporkan, fitur ini baru tersedia di negara yang sudah mengadopsi kendaraan listrik lebih dulu, yakni Amerika Serikat dan Inggris, dan belum tersedia di Indonesia.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Google Maps Informasikan Resto yang Bisa Pesan Antar Makanan "
[Gambas:Video 20detik]