Jumat, 20 Des 2019 20:50 WIB

Jeep Siapkan Penantang Suzuki Jimny

Rizki Pratama - detikOto
Ilustrasi Jeep Foto: Dok. Jeep
Jakarta - Jeep merupakan sumber utama Grup FCA dalam mendulang pundi-pundi penjualan mobilnya. Tampaknya, potensi pasar Jeep yang masih menjanjikan itu akan diperkuat lagi dengan memberikan tambahan pilihan produk di segmen paling bawah.

Posisi segmen yang disasar di bawah model seperti Jeep Renegade secara tidak langsung akan menempatkan model terbaru bersaing langsung dengan Suzuki Jimny. Kepala Marketing Jeep Eropa, Marco Pigozzi mempublikasikan rencana mobil ultra kompak pada tahun 2022 dengan ukuran kurang lebih sama dengan Jimny.



"Mobil itu tetap bisa digunakan seperti Jeep yang tangguh tapi juga dirancang untuk digunakan di kota setiap hari," ujar Pigozzi.

Dia lebih lanjut mengakui bahwa SUV yang belum bernama itu akan sedikit lebih panjang dari Jimny tetapi lebih pendek dari Nissan Juke 2020. Diperkirakan Jeep mungil itu akan bertenaga listrik setidaknya dalam bentuk hybrid jika tidak listrik murni.



Jeep pesaing Jimny diperkirakan akan menggunakan platform dari Peugeot-Citron sebab FCA dan PSA sedang dalam proses merger. Model yang diperkirakan menjadi basisnya adalah Peugeot 208 dengan beberapa penyesuaian termasuk penambahan penggerak roda belakang agar membuatnya menjadi penggerak empat roda.

Fakta bahwa Jeep menginginkan model yang lebih kecil dan berpotensi berpenggerak motor listrik tidak mengejutkan. Beberapa hari yang lalu mereka telah menyampaikan rencana untuk citra SUV-nya untuk memperluas pasarnya di seluruh dunia. Singkatnya, Jeep ingin menjadi merek SUV 'terhijau' di dunia.

Simak Video "Geger Rubicon Tabrak Panitia Maraton, Polisi Identitifikasi Pengemudi"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com