Sensasi Naik Honda CR-V di Tol Layang Japek yang Bergelombang

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 20 Des 2019 14:15 WIB
Rombongan touring Honda CR-V Japek Foto: PT Honda Prospect Motor
Karawang - Setelah menjajal tol layang Jakarta-Cikampek (Japek) pada Selasa (17/12/2019) lalu menggunakan mobil Avanza, kali ini detikcom berkesempatan mencoba ruas tol layang Japek menggunakan Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige, dalam kegiatan New Toll Road Test with Honda, Kamis (19/12/2019).

Touring jarak pendek ini dimulai dari kantor Honda Prospect Motor (HPM) di Sunter, Jakarta Utara. Konvoi terdiri dari 5 unit Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige, bersama beberapa mobil pendukung. detikcom sendiri mendapat jatah pertama mencoba ruas tol layang Japek, dari Cikunir hingga keluar di daerah Karawang Timur.

Rombongan touring tol JapekRombongan touring tol Japek Foto: Luthfi Anshori


Sedikit cerita perjalanan, dari kantor HPM Sunter, konvoi langsung keluar jalan raya dan putar balik menuju gerbang Tanjung Priok, tol layang Wiyoto-Wiyono. Perjalanan dari Sunter hingga menuju titik masuk tol layang Japek ditempuh dalam waktu sekitar 35 menit, dengan kondisi lalu lintas yang padat.



Ujian sesungguhnya baru terjadi saat Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige yang detikcom kemudikan menginjak aspal tol layang Japek. Kesan kami ketika pertama kali melewati tol layang ini, permukaan aspalnya memang tidak rata dan cenderung bergelombang (bumpy).

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Libur Natal Tiba, Tol Layang Japek Padat Banget"
[Gambas:Video 20detik]