Jumat, 20 Des 2019 07:03 WIB

Yang Bikin Mobil Menteri Selip di Jalan Calon Ibu Kota Baru

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Mobil yang ditumpangi menteri Jokowi tak kuat menanjak (Andhika-detikcom)
Jakarta - Salah satu momen saat blusukan di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur adalah mobil yang ditumpangi para menteri Jokowi selip dan tidak bisa bergerak maju beberapa hari lalu.

Cerita itu terjadi usai Presiden Jokowi meresmikan jalan tol pertama di Kalimantan, yakni ruas tol Balikpapan-Samarinda, dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju lokasi ibu kota negara di Kawasan Konsesi Hak Pengusahaan Hutan (HPH) PT ITCI di Penajam Paser Utara.



Namun, Kawasan PT ITCI diguyur hujan sehingga jalan yang dilalui rombongan berlumpur. Jalan yang dilalui berliku dan mendaki serta masih berbatu dan dipenuhi tanah merah.

Berdasarkan keterangan dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, mobil rombongan yang ditumpangi para menteri mendaki tanjakan yang cukup tajam di lokasi ini, Selasa (17/12/2019). Mobil tersebut justru selip dan tidak bisa bergerak maju.



Selain kondisi jalan berlumpur, ada beberapa faktor yang menyebabkan mobil kehilangan traksi hingga menyebabkan selip. Seperti dikutip dari Lewis County Driving School disebutkan bahwa penyebab mobil kehilangan traksi dapat dibagi menjadi tiga hal, yakni kondisi jalan, kondisi kendaraan, dan tindakan pengemudi.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Selain Jokowi, Para Menteri Jokowi Bakal Dapat Mobil Baru"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com