Rabu, 18 Des 2019 18:19 WIB

Suzuki Swift Makin Sporty, Sekilas Mirip Mini Cooper?

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Carscoops
Jakarta - Suzuki Swift memang sudah taklagi berkiprah di pasar otomotif Indonesia. Namun di Thailand Motor Show 2019, mobil yang bersaing dengan Honda Jazz ini mendapat penyegaran dari sisi eksterior yang lebih agresif.

Seperti dikutip dari Carscoops, Rabu (18/12/2019) Suzuki Swift tersebut diberi nama Suzuki Swift Ekstrim Konsep. Pabrikan berlambang huruf S ini lebih berani dari sisi eksterior sehingga kesan segar nan sporty pun langsung tergambar.

Suzuki Swift Makin Sporty, Sekilas Mirip Mini Cooper?Foto: Carscoops


Dilihat dari depan, Suzuki Swift telah menggunakan grille yang lebih gelap, pada bagian bumper, ditambahkan splitter anyar. Ditambah kap dengan air intake yang menambah nada sporty dalam konsep ini.


Pada bagian samping rupa Suzuki Swift juga nampak lebih segar penggunaan fender gelap yang lebih lebar, penggunaan tersebut ternyata juga masih memberi ruang untuk menaikan pelek dengan profil ban tipis.

Pada bagian belakang, Suzuki Concept Extreme ini juga mendapat sentuhan, yakni spoiler besar yang membentang dari atap dan spoiler sekunder yang berada di antara lampu belakang. Sementara di bagian bumper, diffuser belakang dengan warna yang menyatu body mobil dengan desain lubang knalpot berbentuk persegi sehingga makin menambah kesan sporty.



Sayang belum terungkap bagaimana sisi interior di dalam mobil, pun demikan dengan jantung mekanis yang terpasang masih rahasia.

Di Indonesia Suzuki Swift sudah tak lagi beredar atau berhenti jualan sejak 2016. Melihat desain konsep seperti ini, menurut detikers menarik tidak untuk dipasarkan kembali di sini?

Simak Video "Swift Made in India Lemah dalam Crash Test"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com