Selasa, 17 Des 2019 10:14 WIB

VW tak Punya Amunisi Baru Tahun 2020 di Indonesia

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Beberapa pemain industri otomotif di Indonesia tengah mempersiapkan rencana meraup penjualan di tahun 2020. Melakukan penyegaran sampai peluncuran model yang sama sekali baru adalah beberapa strategi yang umum dilakukan.

Sayangnya untuk para konsumen Volkswagen di Indonesia harapan adanya pilihan mobil baru harus diurungkan. Garuda Mataram Motors selaku pemegang mereknya di Indonesia mengaku akan fokus dengan produk yang saat ini sudah tersedia.

"Kita belum ada planning sesuatu yang sifatnya baru tapi lebih banyak memperkuat apa yang ada di kita. Jadi kita memperkuat aja yang udah kita keluarkan di 2019 tadi," ungkap Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor, Jonas Chendana saat dihubungi detikcom melalui sambungan telepon.



Ia pun berharap tahun 2020 dapat mengalami peningkatan penjualan di mana tahun 2019 VW sendiri penjualannya turun 10-15 persen dari tahun 2018. Sepinya agenda politik di tahun 2020 menjadi pemicu optimisme di pasar Indonesia nanti.

"Kalau lihat pasar berdasarkan prediksi ada kenaikan karena tahun ini udah drop ya, itu antara 10-15 persen dropnya cukup signifikan. Mestinya setelah tahun politik lewat bisa jauh lebih baik," ujarnya.

Saat ini VW mengandalkan dua model sebagai pengeruk pasar mobil di Indonesia. Meski sudah ada VW Tiguan terbaru yang dirakit di Cikampek, VW Polo diakui Jonas masih menjadi ujung tombak penjualan VW di dalam negeri.

"Backbone kita sementara ada ada Polo dan Tiguan All Space, overall tahun ini masih Polo secara persentase hampir 85 persen," tutupnya.

Simak Video "Iklannya Berbau Rasis, Volkswagen Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com