Sabtu, 14 Des 2019 16:29 WIB

Khusus Grab, Hyundai Belum Jual Umum Mobil Listrik Ioniq Sekarang

Luthfi Anshori - detikOto
Hyundai Ioniq Foto: Pool (Motor1)


Motor elektronik New Hyundai Ioniq Electric memberikan tenaga maksimum 136 PS/100 kW dengan torsi 295 Nm dan dilengkapi standar dengan charger on-board 7.2 kW. Dengan stasiun pengisian cepat (fast charging station) 100 kW, baterai New Hyundai Ioniq Electric dapat terisi 80% dalam waktu 54 menit. Stasiun pengisian cepat 50 kW, baterai Hyundai Ioniq Electric mencapai 80% dalam waktu 57 menit.

Bagaimana soal desainnya? Sekilas New Hyundai Ioniq Electric tampak seperti mobil-mobil sedan pada umumnya. Desainnya cukup kekinian dengan aplikasi lampu LED projector dan DRL. Bagian buritannya juga cukup keren dengan desain lampu rem yang sporty. Mobil ini juga sudah mengadopsi velg aluminium 16 inci, yang dibalut ban ukuran 205/60/R16.



Orang yang melihat sekilas mungkin tidak menyadari jika ini mobil listrik. Tapi setelah melihat desain grille yang tertutup, dan tidak adanya lubang tangki pengisian bensin, dan pipa knalpot, banyak orang baru sadar jika mobil ini sepenuhnya mengandalkan tenaga listrik berbasis baterai.



Sementara dari segi safety dan comfort, untuk menunjang kenyamanan dan keamanan berkendara dengan Hyundai Ioniq Electric, mobil ini dilengkapi 7 airbags (driver & passenger, side+curtain, front thorax & pelvis + curtain, knee (driver), PDW (Parking Distance Warning), Electric Parking Brake dengan Autohold, dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS),

Sementara untuk mendukung kenyamanan berkendara, Hyundai IONIQ Electric dilengkapi 3 driving modes yaitu Eco, Sport dan Normal. Mobil ini menggunakan jenis transmisi single speed reduction gear.
Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com