Sabtu, 14 Des 2019 10:33 WIB

Pikap Listrik Tesla akan Dijual di Indonesia

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Tesla
Jakarta - Tidak hanya Agen Pemegang Merek yang mengatur rencana produk menghadapi elektrifikasi di Indonesia. Importir umum seperti Prestige Image Motorcars pun sudah merencanakan agenda peluncuran mobil listrik Tesla di Indonesia beberapa tahun ke depan.

Setidaknya sampai tahun 2022 akan ada dua mobil listrik Tesla lagi yang akan dimasukkan oleh Prestige ke Indonesia. Dalam waktu dekat tepatnya akhir tahun 2020 model terbaru Tesla yang dapat dibeli di Indonesia melalui Prestige adalah Tesla Model Y.



"Akan ada Tesla model Y, Model Y akhir tahun depan masih rada lama kok," jawab Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim saat ditemui di Plaza Indonesia, Kamis (12/12/2019).

Setelah Tesla Model Y, dua tahun berikutnya yaitu tahun 2022 Prestige akan mengaspalkan Tesla Cybertruck. Mobil berjenis pikap yang unik ini dikatakan Rudy memang sudah ada peminat pasarnya di Indonesia.

Pikap TeslaPikap Tesla Foto: Tesla


"Berikutnya juga ada Cybertruck, Cybertruck 2022 jadi masih rada lama, iya rencana ada. Memang untuk stok dulu tapi udah ada beberapa peminat sih," ungkap Rudy.



Ia pun sudah memberikan kisi-kisi harga dari kedua mobil tersebut. Untuk Cybertrcuk diperkirakan akan sedikit lebih murah daripada Tesla Model 3 yang baru meluncur, sedangkan Model Y ditempatkan sedikit di atas Model 3.

"Model Y di atas (Model 3) sedikit. Cyber truck akan sama dengan Model 3 atau di bawah sedikit," tutupnya.

Simak Video "Ahmad Sahroni dan Bamsoet Pimpin Klub Mobil Listrik Pertama di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com