Buat Nge-Grab, Hyundai Ioniq Punya Spek Baterai Berbeda

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 13 Des 2019 15:55 WIB
Hyundai Ioniq Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Untuk informasi, Grab Indonesia berencana membangun ekosistem EV (Electric Vehicle) di Indonesia, yang diharapkan nantinya akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan sektor industri EV termasuk listrik, stasiun pengisian daya, baterai, suku cadang EV, bahan baku, dan lainnya.

Sementara Hyundai sendiri memang sudah berkomitmen membangun pabrik mobil listrik di Indonesia. Dan dengan pengumuman bersama Grab Indonesia pada hari ini, diklaim telah membawa komitmen tersebut selangkah lebih maju.



"Kami berkomitmen untuk memimpin elektrifikasi di bawah Strategi 2025 dengan fokus pada penyajian produk dan layanan yang paling diinginkan oleh pelanggan. Kami merasa terhormat atas kemitraan dengan Grab ini, yang disertai dukungan dari pemerintah dalam merangkul masa depan mobilitas dengan kendaraan listrik. Indonesia adalah pasar besar dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan negara ini dengan masa depan," kata Presiden Direktur PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, Yoon Seok Choi.
(lua/riar)