Kamis, 12 Des 2019 16:05 WIB

Avanza: 16 Tahun, Laku Terjual 1,8 Juta Unit

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Toyota Avanza telah menginjak usia yang ke-16 tahun. Avanza pertama kali diperkenalkan ke publik pada 11 Desember 2003. Selama 16 tahun, jutaan konsumen sudah menikmati Toyota Avanza.

Toyota menyebut Avanza telah menjadi MPV terlaris di Indonesia. Lebih dari 1,8 juta pelanggan sudah menikmati Toyota Avanza selama 16 tahun ini.

Di tahun ini, penjualan Avanza tumbuh 6,9% dibanding tahun lalu di tengah penurunan permintaan pasar segmen low MPV sebesar 11,1%. Hal itu membuktikan Avanza tetap menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Toyota mengklaim Avanza telah memenuhi ekspektasi dan kebutuhan masyarakat Indonesia dan telah menjadi Part of Indonesia Greatness atau bagian dari kebesaran Indonesia.



"Toyota Avanza lahir dari upaya Toyota untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan the real 7-seater MPV dengan DNA yang andal dan tangguh. Kami bersyukur hingga di usianya ke-16 tahun ini, Avanza senantiasa mampu memenuhi ekspektasi dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Terima kasih banyak kami ucapkan kepada pelanggan, khususnya kepada lebih dari 1,8 juta pengguna Avanza yang semakin memberikan kepercayaan kepada Avanza untuk menjadi MPV terlaris di Indonesia dan sekaligus menjadi Part of Indonesia Greatness," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, dalam siaran pers yang diterima detikcom, Kamis (12/12/2019).



Toyota Avanza dirancang sebagai kendaraan serbaguna (MPV) yang dapat memenuhi seluruh kebutuhan dan mendukung berbagai macam aktivitas masyarakat Indonesia. Spesifikasi dan performa dasar Avanza seperti ground clearance, mesin yang disebut irit dan bertenaga, serta penggunaan sistem penggerak roda belakang (RWD), menjadi DNA Avanza. Dengan ciri khas itu, Avanza telah berperan penting dalam mengakomodir beragam budaya masyarakat dan juga kondisi infrastruktur jalanan di Indonesia.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com