Kamis, 12 Des 2019 13:37 WIB

Jokowi: 3 Tahun Lagi, Isuzu Traga Diekspor ke-20 Negara

Andhika Prasetia - detikOto
Jokowi melepas ekspor mobil Isuzu Traga Foto: Rengga Sancaya
Karawang - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini melepas ekspor perdana Isuzu Traga. Jokowi menyebut, ekspansi ekspor akan menembus 20 negara dalam 3 tahun ke depan.

"Tadi disampaikan, Pak tahun ini hanya satu negara. Hanya satu negara, tapi dalam 3 tahun ke depan akan masuk ke-20 negara. baik itu di Afrika, Asia Timur, Timur Tengah. Ini yang diharapkan oleh pemerintah," kata Jokowi di Karawang, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019).

Isuzu Traga merupakan kendaraan pick up medium yang sudah diluncurkan tahun 2018. Traga diekspor sebanyak 6.000 unit ke Filipina hingga akhir 2020.



"Ekspor kita semakin meningkat, semakin terus naik. Yang pada ujungnya kita harap CAD kita mengecil dan semakin neraca dagang juga bisa surplus," kata Jokowi.

Untuk diketahui, mobil ini memiliki tenaga sebesar 80 ps di putaran mesin 3500 rpm dan torsi sebesar 19,5 kg/m pada 1.800 rpm yang dihasilkan dari mesin berkapasitas 2.499 cc terasa cukup untuk menghela bodi Isuzu Traga baik sedang ada muatan maupun saat kosong.

Konsumsi bahan bakar Isuzu Traga ini juga diklaim irit di kelasnya. Di jalanan dengan permukaan rata dan datar dapat mencapai 11,7 km/l. Hal ini tentu juga ditunjang dari kombinasi mesin yang efisien dan girboks MUA5S 5 percepatan manual yang punya rasio gigi yang pas.

Simak Video "Jokowi: Kasus Corona di RI Masih Terkendali, Tapi Hati-hati"
[Gambas:Video 20detik]
(dkp/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com