Minggu, 08 Des 2019 09:35 WIB

Honda Klaim Penjualan 2019 Sesuai Target

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Dadan Kuswaraharja Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Menjelang tahun 2019 berakhir, sudah saatnya para pemegang merek melakukan evaluasi capaian target mereka. Beberapa ada yang sudah sesuai jalur menuju target, seperti halnya PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku APM mobil Honda di Indonesia.

Honda sendiri membidik angka 149.000 unit tercatat dalam buku penjualannya di tahun 2019. Sementara itu sampai dengan November sudah tercatat sebanyak sekitar 135.000 unit.



"Sesuai target sekitar 149 ribu sekarang sudah 135 ribu sampai November, tapi karena data dari Gaikindo belum di-summary saya belum bisa lihat pemain-pemain lain," kata Business Inovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy di Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (7/12/2019).

Torehan tersebut tentu tak luput dari ujung tombaknya, yaitu Honda Brio Satya yang memimpin penjualan LCGC 5 penumpang di Indonesia. Berdasarkan data Gaikindo selama 10 bulan pertama 2019, Honda telah melego 44.188 unit Honda Brio Satya.



Bagi Honda sendiri nama Brio mendominasi penjualan mereka dengan raihan 46 persen di atas HR-V dan Mobilio. Yusak sendiri cukup puas dengan performa penjualan LCGC di Indonesia di mana seperempatnya berasal dari Honda. Kendati begitu ia mengaku bahwa LMPV memang masih menjadi segmen yang lebih menarik di Indonesia.

"46 persen LCGC dari total kontribusi kami ya. Market share kami udah bagus untuk LCGC 25 persen," tutupnya.

Honda Klaim Penjualan 2019 Sesuai Target


Simak Video "Wajah Anyar Honda BeAT, Punya Desain dan Fitur Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com