Sabtu, 07 Des 2019 14:12 WIB

Mobil Terbaik Jepang Akhirnya Jadi Milik Tuan Rumah

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Japan Car of The Year
Tokyo - Setelah sempat kalah dengan mobil buatan Eropa, mobil buatan Jepang akhirnya menjadi yang terbaik di negaranya. Mobil SUV Toyota RAV digadang-gadang sebagai mobil terbaik di Jepang.

RAV4 mengalahkan mobil Mazda3 dan BMW Seri 3 dalam penghargaan Japan Car of The Year di Tokyo International Exchange Center, Jepang. Mobil dipilih oleh 40 jurnalis dari media terkemuka.

Tahun lalu Volvo dengan mobil SUV XC40 mengalahkan mobil Toyota Corolla Sport dalam penghargaan Japan Car of the Year.


Mobil Terbaik Jepang Akhirnya Jadi Milik Tuan Rumah


Tahun ini, Toyota RAV4 mengalahkan pesaingnya setelah mendapatkan poin sebanyak 436 suara. Sedangkan Mazda3 sebanyak 328 suara dan BMW Seri 3 sebanyak 290 suara. BMW Seri 3 juga menyabet predikat mobil impor terbaik.

Toyota Corolla berada di urutan 4 dengan 118 suara, sementara Jaguar I-Pace di urutan kelima dengan 109 suara dan terakhir Jeep Wrangler dengan 56 suara.

Juri juga memberikan penghargaan khusus Emotional Award pada Jeep Wrangler berkat kemampuan on dan off road-nya. Nissan Skyline mendapatkan penghargaan di kategori Innovation Award berkat fitur semi otonom ProPilot 2.0. Sementara mobil kecil atau kei car Mitsubishi eK Cross dan Nissan Dayz.. juga mendapatkan penghargaan pada kategori Small Mobility.

Simak Video "Alasan Toyota Recall Mobil Innova dan Fortuner"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com