Jumat, 06 Des 2019 17:48 WIB

Beli Merek Mobil Apapun Online, Bagaimana Proses Pengadaan Barangnya?

Rizki Pratama - detikOto
Ilustrasi Jual beli mobil Foto: Citra Fitri Mardiana
Jakarta - Transaksi jual beli melalui platform digital semakin digandrungi karena dapat menghemat waktu dan tenaga. Bahkan untuk mobil sendiri, kini telah tersedia sebuah pasar online seperti Mobilkamu yang menyediakan berbagai mobil yang dijual di Indonesia.

Uniknya, layanan penjualan ini tidak memiliki gudang khusus untuk penyimpanan mobil yang ditawarkan. Dikarenakan menyediakan berbagai pilihan mobil dari berbagai merek, perusahaan ini melakukan kerjasama dengan berbagai dealer untuk ketersediaan barangnya.



"Kita stok dari partner dealer, kalau sudah ada stok kita kirim mobilnya. Mereknya apa saja yang ada di Indonesia," kata Chief Operating Officer Mobilkamu, Kalen Iselt kepada detikcom di Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019).

Untuk prosesnya dapat dilakukan melalui laman Mobilkamu. Dari sana calon pembeli dapat memilih berbagai jenis mobil, warna, hingga pilihan harga. Setelah menentukan pilihan, konsumen juga dapat melakukan simulasi kredit, pemesanan SPK digital hingga dibantu untuk proses pengajuan pembiayaan.



"Jadi kita kerjasama dengan banyak dealer fisik di Jakarta tapi prosesnya lebih ke online, cari harga di mobilkamu.com setelah itu submit kalau tertarik mereka akan dihubungi tim telemarketing kami. Setelah itu mereka bisa info model apa saja yang akan dibeli, ada juga simulasi kredit. Setelah itu SPK ke kita lalu kita proses semua aplikasi kita masukkan ke finance," papar Iselt.

Masalah inden, durasi pemesanan mobil online ini relatif sama dengan durasi pemesanan melalui dealer langsung tergantung pada jenis mobilnya. "Biasanya bisa dua minggu. Kalau lewat finance biasanya bisa 5-6 harian kalau kirim tanpa STNK proses bisa 2 minggu," tukas Iselt.

Beli Merek Mobil Apapun Online, Bagaimana Proses Pengadaan Barangnya?


Simak Video "Dari Barang Bekas, Diorama Mobil Remot Kontrol Mirip Aslinya"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com