Kamis, 05 Des 2019 14:21 WIB

Tahun Depan Nissan Bakal Sibuk, Luncurkan 3 Mobil Baru

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Nissan Foto: Ari Saputra
Balikpapan - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengklaim tahun depan akan semakin sibuk. Pabrikan asal Jepang ini bakal meluncurkan beberapa mobil baru tahun ini.

"Seperti diketahui, kami telah meluncurkan all new Nissan Livina yang telah mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi. Tapi, kami tidak berhenti sampai di situ," kata Presiden Direktur Isao Sekiguchi di acara test drive Nissan Livina jelajah Ibu Kota baru di Balikpapan, Kalimanan Timur, Kamis (5/12/2019).




Menurut Sekiguchi, pihaknya tahun depan akan lebih sibuk lagi. Mulai dari peluncuran mobil ramah lingkungan.

"Mulai dari Leaf yang 100 persen mobil listrik. Leaf akan hadir tahun depan," ungkap Sekiguchi.

Totalnya, kata Sekiguchi, Nissan akan meluncurkan 3 model baru tahun depan. Namun, Sekiguchi baru memastikan Nissan Leaf yang meluncur tahun depan.



"Kami juga akan membawa e-Power ke Indonesia. Akan ada 3 model dalam 12 bulan ke depan," ujar Sekiguchi.

Untuk diketahui, e-Power juga merupakan salah satu teknologi mobil ramah lingkungan dari Nissan. Bedanya dengan Leaf, e-Power masih menggunakan mesin bakar untuk menyuplai tenaga listriknya. Nesin bakar itu tidak nenggerakkan roda, yang menggerakkan roda tetap motor listriknya. Sementara mesin bakar cuma sebagai pemasok tenaga, semacam genset untuk mengaliri tenaga listrik.

Di Jepang, teknologi e-Power disematkan di model Nissan Note dan Nissan Serena. Teknologi serupa juga sudah diterapkan di konsep crossover IMQ di Eropa yang diluncurkan di Geneva Motor Show beberapa waktu lalu. Sekiguchi tidak memastikan mobil e-Power mana yang akan dibawa ke Indonesia.

Simak Video "Rugi US$ 6,2 Miliar, Nissan Tutup Pabriknya di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com